rss_feed

Desa Delima

JL. PAUD MUTIARA BUNDA
Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat

mail_outline info@delima.desa.id

Mahasiswa Kukerta UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi di Desa Delima juga ikut serta dalam membantu Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA DELIMA
fingerprint
Mahasiswa Kukerta UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi di Desa Delima juga ikut serta dalam membantu Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

2023-07-13 46 Kali

SMP Negri Satap 1 Desa Delima Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada tanggal 13 Juli – 15 Juli 2023 telah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa Baru tahun ajaran 2023/2024. Tujuan diadakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah yang baru kepada Siswa SD yang baru saja beranjak ke bangku SMP.


“kegiatan MPLS ini dilakukan agar siswa dapat beradaptasi dengan susana baru di lingkungan SMP, karena siswa sebelumnya adalah Siswa SD yang mana susana belajarnya tentu berbeda dengan suasana belajar ketika di bangku SMP” ujar Mahni selaku Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negri Satap 1 Desa Delima Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Adapun kegiatan yang dilakukan ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seperti : 

1. pemeberian materi 

Adapun materi yang diberikan berupa materi akhlak dan budi pekerti, wawasan kebangsaan, dan tata tertib sekolah. 

2. Kegiatan baris-berbaris.

3. Gotong-royang


Mahasiswa Kukerta UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang bertugas di Desa Delima juga ikut serta dalam membantu Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Mahasiswa Kukerta UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan materi motivasi kepada Siswa Baru, untuk bekal siswa dalam mengarungi Pendidikan di bangku SMP hingga 3 tahun ke depan.

 

reorder Peta Desa

account_circle Aparatur Kampung

folder Arsip Artikel