rss_feed

Desa Delima

JL. PAUD MUTIARA BUNDA
Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat

mail_outline info@delima.desa.id

Pawai Obor 1 Muharram 1445 H: Momen Berharga Untuk Memperbaiki Diri Dan Mempererat Ukhuwah Islamiah Di Desa Delima Oleh Mahasiswa KKN Uin Sts Jambi Posko 79 Gelombang Ke-1
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA DELIMA
fingerprint
Pawai Obor 1 Muharram 1445 H: Momen Berharga Untuk Memperbaiki Diri Dan Mempererat Ukhuwah Islamiah Di Desa Delima Oleh Mahasiswa KKN Uin Sts Jambi Posko 79 Gelombang Ke-1

2023-07-18 114 Kali

Di Bawah Langit Malam Yang Cerah, Desa Delima Dipenuhi Cahaya Gemerlap Dari Ribuan Obor Yang Bergoyang-Goyang. Perayaan Pawai Obor 1 Muharram 1445 H Menjadi Momen Yang Menggetarkan Di Desa Ini, Khususnya Karena Diselenggarakan Oleh Para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Tahun Baru Islam Menjadi Panggung Untuk Memperbaiki Diri Dan Mempererat Ukhuwah Islamiah, Di Tengah Semangat Perubahan Yang Diusung Oleh Para Pemuda, Karang Taruna,  Remaja Masjid Dan Perangkat Desa Delima Yang Berdedikasi.

 

KKN Di Desa Delima: Menyatu Dengan Masyarakat, Membaur Dalam Budaya

 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Adalah Program Akademis Yang Memungkinkan Para Mahasiswa Untuk Mengabdi Langsung Kepada Masyarakat. Desa Delima Menjadi Tujuan Pilihan Bagi Para Mahasiswa Yang Ingin Mengalami Kehidupan Masyarakat Pedesaan Dan Berkontribusi Pada Kemajuan Desa. Dalam Kurun Waktu Beberapa Bulan, Para Mahasiswa KKN Tinggal Bersama Warga Desa, Membaur Dalam Kehidupan Sehari-Hari Mereka, Serta Bekerja Bersama Untuk Mengidentifikasi Dan Menyelesaikan Berbagai Masalah Sosial Dan Pembangunan.

 

Pawai Obor 1 Muharram Menjadi Bagian Dari Program KKN Ini, Di Mana Mahasiswa Bersama-Sama Dengan Warga Desa Menyelenggarakan Perayaan Yang Meriah Sebagai Bentuk Ekspresi Rasa Syukur Dan Kegembiraan Menyambut Tahun Baru Islam.

 

Menghidupkan Tradisi Dan Nilai-Nilai Luhur Islam

 

Dengan Semangat Belajar Dan Memahami Budaya Lokal, Para Mahasiswa KKN Berupaya Menghidupkan Kembali Tradisi Perayaan Pawai Obor 1 Muharram Yang Telah Menjadi Warisan Berharga Bagi Masyarakat Desa Delima. Mereka Mempelajari Dan Memahami Makna Dan Sejarah Peristiwa Hijrah, Serta Menyusun Acara Pawai Dengan Sentuhan Kreativitas Yang Segar.

 

Melalui Kegiatan Ini, Nilai-Nilai Luhur Islam Seperti Toleransi, Persaudaraan, Kebersamaan, Dan Penghormatan Terhadap Tradisi Lokal, Semakin Mendalam Dipahami Dan Dihayati Oleh Seluruh Peserta Pawai. Para Mahasiswa Tidak Hanya Berperan Sebagai Penyelenggara Acara, Tetapi Juga Menjadi Fasilitator Dalam Menyampaikan Makna Dan Pesan Dari Peristiwa Bersejarah Ini Kepada Masyarakat.

 

 

Generasi Muda: Pelopor Perubahan Dan Pembawa Harapan

 

Partisipasi Mahasiswa KKN Dalam Pawai Obor 1 Muharram Juga Memberikan Inspirasi Dan Contoh Bagi Generasi Muda Di Desa Delima. Para Mahasiswa Menjadi Pelopor Perubahan Yang Bertekad Untuk Memberikan Kontribusi Nyata Bagi Kemajuan Desa Dan Kehidupan Beragama.

 

Generasi Muda Di Desa Ini Terdorong Untuk Berperan Aktif Dalam Memajukan Desa Mereka Sendiri. Semangat Berbagi Dan Berkolaborasi, Yang Diusung Oleh Para Mahasiswa KKN, Menanamkan Harapan Bahwa Masa Depan Desa Mereka Akan Semakin Cerah Dan Penuh Potensi.

 

 

 

Pawai Obor 1 Muharram 1445 H Di Desa Delima Menjadi Momen Berharga Bagi Para Mahasiswa KKN Untuk Merangkul Masyarakat, Mempererat Ikatan Ukhuwah Islamiah, Dan Berkontribusi Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Bersama. Dalam Semangat Perubahan Dan Kebaikan, Mereka Menghidupkan Kembali Tradisi Luhur Islam, Memperkuat Nilai-Nilai Persaudaraan, Dan Menularkan Inspirasi Kepada Generasi Muda.

 

Semoga Momen Berharga Ini Terus Menjadi Pemicu Semangat Bagi Para Mahasiswa KKN Dan Masyarakat Desa Delima Dalam Meneruskan Kebaikan, Merajut Ikatan Ukhuwah Islamiah Yang Kuat, Dan Menjadikan Tahun Islam 1445 H Sebagai Tahun Yang Penuh Dengan Keberkahan Dan Perbaikan Diri Bagi Seluruh Warga Desa.


https://vt.tiktok.com/ZSL9CpjA4/



 

reorder Peta Desa

account_circle Aparatur Kampung

folder Arsip Artikel